My Blog List

My Blog List

link Facebook "Doel Mahessa Jeenar"

Sunday, October 6, 2013

TENTANG INGIN KU DAN SIKAP MU



Kamu.Bayangan semu yang selalu hadir di setiap langkahku
Kamu.Sesuatu yang terlalu absurd untuk di gambarkan
Kamu.Orang yang susah untuk ditebak jalan pikirannya
Kamu.Orang yang membuatku sering mengharapkan sebuah keajaiban
Kenapa harus kamu?kenapa bukan orang lain?
Kenapa harus kamu?kenapa aku masih saja menyukai orang yang jelas-jelas menolakku walaupun tidak berkata apa-apa?
Kenapa harus kamu?kenapa kamu yang membuatku sabar menunggu seseorang sampai begitu lamanya?
Kenapa harus kamu?kenapa aku masih betah berlama-lama dengan sikapmu yang dingin itu?

Otakku berkata,aku harus melupakanmu.melupakan orang yang hanya membuatku murung.
Tapi hati kecilku berkata,aku harus terus menunggu.Menunggu dinginnya sikapmu itu hingga kamu luluh.
Lagi lagi aku bertanya,kenapa otak dan hatiku tidak seirama?
Ingin rasanya aku berteriak.mengeluarkan semuanya yang mulai menyesakkan hatiku.
Sering aku merasa lelah untuk menunggumu yang tak kunjung memberikan jawaban yang aku inginkan.
Tapi rasa lelah itu seakan hilang begitu saja saat aku ingat semua kenanganmu sebelum kamu bersikap sedingin ini.

Masih melekat di pikiranku semua moment dimana aku masih bisa melihatmu yang menatapku dengan tatapan lembut,dengan lengkungan manis di bibirmu dan juga suara tawa yang membuatku tersenyum.
Sekarang apa yang aku dapat darimu?sebuah tatapan kosong yang dingin,bibir yang tidak lagi menyuguhkan kehangatan dan tidak pernah kudengar lagi tawa yang begitu tulus itu.

Kemana bola mata yang dulu membuatku tenggelam dalam keteduhan tatapan itu?
Kemana lengkungan manis dibibirmu yang mampu membuatku berangan-angan untuk bisa melihatnya kapan pun aku mau?
Kemana suara gelak tawa yang selalu bisa membuatku tersenyum setiap saat?
Kenapa sekarang tatapan itu begitu kosong dan dingin saat aku menatapmu?Bahkan bola mata itu selalu mencari objek lain saat aku melihatnya.
Kenapa sekarang bibir itu tidak lagi menyuguhkan kehangatan setiap kamu melihatku?Bahkan saat bibir itu sedang melengkungkan senyum,senyum itu hilang saat aku melihatnya.
Kenapa sekarang suara gelak tawa itu menghilang begitu saja tanpa jejak sedikitpun?Gelak tawa itu masih ada,tapi terdengar lain di telingaku.

“Aku menyukaimu”
Hanya karena dua patah kata itu kamu menjauhiku?kenapa?
Perih.Kecewa.Sesak.Itu yang aku rasakan saat kamu mulai beranjak menjauhiku.
Apa kamu tidak pernah melihat mataku saat kita sedang berbicara?Apa kamu tidak pernah melihat sebuah perbedaan dari senyumku saat kamu mengajakku berbicara?Apa kamu tidak pernah merasakan lepasnya tawaku saat sedang bercanda denganmu?
Pernahkah kamu membaca tulisan-tulisan di Status Fb-ku?Sebagian besar tulisan di Status Fb-ku beberapa bulan terakhir ini untuk kamu.Seseorang yang membuatku terus menulis dan menulis.Karena kamu adalah inspirasiku.
Pernahkah kamu melihat seberapa kerasnya usahaku untuk sekedar mengobrol denganmu saja?
Aku berusaha terlihat santai.Padahal aku sangat gugup.
Seandainya kamu tau seberapa besar perjuanganku untuk sekedar mengobrol denganmu..
Taukah kamu bagaimana ekspresi dan perasaanku saat kamu membalas pesan singkatku walaupun itu hanya sepatah kata saja?
Aku bisa saja tersenyum sepanjang hari hanya karena kamu membalas pesan singkatku.
Pernah kamu bayangkan bagaimana perasaanku saat aku tau kamu sakit?
Aku sangat khawatir..Dan saat rasa khawaatirku mencapai puncak,aku menanyakan keadaanmu lewat pesan singkatku.Rasa lega langsung menghangatkanku saat tau kamu mulai membaik.

Taukah kamu apa yang kurasakan saat kamu menjauhiku?
Rasa sesak langsung menghantuiku.Mengisi seluruh ruang hatiku.
Taukah kamu bagaimana perasaanku saat kamu bisa bercanda dan tertawa dengan teman-temanku sedangkan aku hanya kamu diamkan?
Sakit.Rasa sesak itu kembali menggelayutiku.

Pernahkah kamu memikirkan perasaanku?
Pernahkah kamu tau apa yang ada dibalik senyumanku saat kamu masih bersikap dingin padaku?
Pernahkah kamu tau air mataku seringkali menggenang bahkan jatuh karena sikapmu yang tak kunjung kembali seperti dulu?
Pernahkah kamu merasakan sakitnya aku saat kamu menatapku dengan tatapan dinginmu itu?
Andai kamu tau apa yang ada dibalik senyumku,apa kamu tetap bersikap dingin padaku?
Andai kamu tau air mataku seringkali menggenang bahkan jatuh karenamu,masihkah sikapmu seperti ini padaku?
Andai kamu bisa merasakan sakitnya aku,apa kamu masih menatapku dengan tatapan itu?
Dibalik diriku yang tegar,ada diriku yang sangat rapuh dan bisa hancur dalam sekejap hanya karena sikap dinginmu itu.
Aku ingin kamu membaca Status Fb-ku dan semua tulisan yang aku tulis.
Aku ingin kamu tau apa yang selama ini aku pendam begitu dalam.
Semua ini cerita tentangmu dan perubahanmu.

No comments:

Post a Comment