My Blog List

My Blog List

link Facebook "Doel Mahessa Jeenar"

Wednesday, July 23, 2014

MAKNA persahabatan Dalam Film Sponge bobs...!

Kata kata bijak dan kata Mutiara dalam Serial Kartun “SPONGE BOBS”

Tiap kali Anakku nonton Film Sponge bobs,,,Aku merasa sedikit tertarik dengan beberapa kalimat yang sering kali di ucapkan Oleh Sponge bobs Selalu ada kalimat mutiara di setiap Episode Spongebob SquarePants, Terutama kalimat mutiara tentang persahabatan. Semoga beberapa kalimat mutiara ini bisa membuat kita lebih menghargai makna sebuah “persahabatan”

“Aku melakukan ini bukan untukku, tapi untukmu.” (Spongebob SquarePants)

“Jika ilmu pengetahuan bisa membuatku melupakan sahabat terbaikku, aku lebih memilih untuk menjadi bodoh saja.”(Patrick Star)

“Teman adalah kekuatan” (Patrick Star)

“Apa yg biasanya kau lakukan saat aku pergi?”(spongebob) “menunggumu kembali”(patrick star)

“pengetahuan tidak dapat menggantikan persahabatan. Aku (Patrick) lebih suka jadi idiot daripada kehilanganmu (Spongebob)”

“Satu untuk semua dan semuanya untuk satu.” (Eugene Crab)

Sahabat itu sungguh sangat berharga, selalu ditunggu kedatangannya saat dia pergi. tempat dimana duka menjadi berkurang dan suka menjadi berlipat ganda. Sahabat adalah Dia yang mau melakukan sesuatu untuk kebahagiaan sahabatnya dengan ikhlas, tidak membicarakan kesalahan sahabatnya dibelakang,tapi berani menegur secara langsung. Betapa bahagianya orang-orang yang sudah menemukan sahabat, sahabat sejati. Jadilah pemenang yang bisa mengukir kisah “persahabatan sejati”.

mekipun sedikit 
konyol tapi tetap 
disukai 


1. 'Pengetahuan tidak dapat menggantikan persahabatan. Aku (Patrick) lebih suka jadi idiot daripada kehilanganmu (Spongebob)'
2. Spongebob: Apa yg biasanya kau lakukan saat aku pergi? Patrick: menunggumu kembali.
3.Saat spongebob menjadi kaya dan melupakan patrick juga tmn2 spongebob yang kaya pergi dari spongebob, spongebob memohon kepada patrick, dan patrick berkata: 'kalau uang bisa membuatku melupakan sahabat terbaikku, maka aku lebih memilih untuk tidak punya uang sama sekali'
4.Saat patrick di fitnah mencuri jaring ubur2 nya spongebob, patrick berkata: 'Tak apa kawan.. aku mungkin hanya bintang laut yang jelek.. lebih baik aku pergi dari bikini bottom.. ini, ambil saja barang2ku.. tapi aku tak pernah mengambil jaring mu kawan..' (Patrick dituduh nyolong jaring dan dia sabar aja)
5.Patrick berteriak : 'AKU JELEK DAN AKU BANGGA!!!
Kalau kamu memberitahukan rahasia kepada seseorang, maka itu namanya bkn rahasia lagi.
6.Waktu spongebob mau masuk anggota jelly spotter.. terakhirnya patrick bilang: 'pemujaan yang berlebihan itu tidak sehat..'
7.Waktu itu ortu Patrick mau datang jenguk anaknya. Tapi Patrick takut dikatain bodoh sama ortunya. Demi Patrick, SpongeBob bela2in akting jadi orang bego biar ortu Patrick ga ngatain anaknya bego. Trus Patrick bilang ke SpongeBob: 'TEMAN ADALAH KEKUATAN'
8.Waktu patrick dianggap ada keturunan raja terus mulai ngambil barang2 milik orang lain, terus dia berkata: 'hidup itu memang tidak adil, jadi biasakanlah dirimu'..
9. Waktu spongebob mau les nyetir buat dapetin sim.. 'seharusnya kau belajar berjalan dulu nak, baru lah kau bisa berlari..'
10. Waktu episode yg si spongebob nyari spatula baru, terus dia dapet spatula yg emas (klo ga salah), tapi si spatula emasnya ga nurut sama si spongebob akhirnya dia balik pk spatula nya yg lama. trus si spongebob ngomong: 'Ternyata semua yg berkilau itu belum tentu emas'.





1.Semua itu adil dalam Cinta dan Perang

-Spongebob Squarepants

2.Tidak Semua Yang Berkilau adalah Emas
-Spongebob Squarepants

3.Kau Harusnya Bersyukur
-Spongebob Squarepants

4.Spongebob: Apa Yang Biasa Kamu Lakukan saat aku Pergi?
Patrick: menunggumu kembali

5.Lebih Baik Tenggelam dalam danau Prasejarah daripada menjadi penjahat
-Spongebob Squarepants

6.Kamu Boleh Ambil Uangku, Tapi Jangan ambil Harga diriku
-Spongebob Squarepants


7.Jika aku harus mati sekarang karena kesalahan seorang teman, aku akan ikhlas
-Spongebob Squarepants

8.Semua makhluk hebat dalam satu hal, tapi tidak dalam segala hal
-Spongebob Squarepants

9.Tidak selamaya diri ini hidup sendiri dan menggantikan kehidupan mereka.
-Spongebob Squarepants

10.Kalau uang bisa membuatku melupakan sahabat terbaikku, maka aku lebih memilih untuk tidak punya uang sama sekali.
-Spongebob Squarepants

11.Jangan Biarkan hatimu berjalan, kecuali dia punya kaki
-Spongebob Squarepants

12.Hidup memang Tidak adil Biasakanlah dirimu
-Patrick Star

13.Aku Jelek Dan Aku Bangga
-Patrick Star

14.Pemujaan yang berlebihan itu tidak sehat
-Patrick Star

15.Kepintaran Tidak akan menggantikan Persahabatan, aku lebih baik jadi orang bodoh daripada kehilangan temanku
-Patrick Star

16.Teman Adalah Kekuatan
-Patrick Star

17.Orang bodoh bisa berbahagia dengan kebodohnya
-Patrick Star

18.Berhentilah Hidup dimasalalu, itu hanya akan menyakitimu
-Patrick Star

19.Aku Lelah berupura-pura menjadi orang lain
-Patrick Star

20.Kenapa harus ada matahari tenggelam di hari yang indah?
-Patrick Star

21.Tak apa kawan, aku mungkin hanya bintang laut yang jelek. Lebih baik aku pergi dari bikini bottom. Ini, ambil saja barang-barangku, tapi aku tak pernah mengambil jaringmu kawan.
-Patrick Star

22.Jika kau memberitahukan rahasia kepada oranglain itu namanya bukan rahasia lagi.
-Patrick Star

23.Seharusnya Kamu Belajar Berjalan dulu nak, baru belajar berlari
-Dr Shark (Pengganti Ms Puff)

24.Tidak ada yang memikirkan nasib buruh selama mereka mendapatkan yang mereka mau
-Squidward Tentacles

25.Jangan mengerjakan pekerjaan hari ini jika bisa dikerjakan besok
-Squidward tentacles

26.Orang agresiflah yang menguasi dunia
-Evil Plankton

27.Lebih baik mencintai tapi disakiti daripada tidak mencintai sama sekali
-Evil Plankton

28.Mawar itu merah, kenanga itu biru, dominasi warna dunia ada padamu
-Evil Plankton

29.Apa yang tidak membunuhmu, biasanya akan berhasil di kesempatan selanjutnya
-Eugene Crab

30.Terkadang apa yang tidak kau bicarakan lebih bernilai daripada yang kau bicarakan
-Eugene Crab

31.Satu Untuk Semua dan semua untuk satu
-Eugene Crab

32.Jika Kau ingin jadi temanku jadilah dirimu sendiri
-Sandy Cheeks

No comments:

Post a Comment